PALESTINA AND ME   Leave a comment

PASUKAN HANTU
By: Jauza’ Imtinan

“Astaghfirullah’adzim, ck.ck.Ck, ya Allah…”Mary. “ lho ngapain sih Mbak? ( Tanya Epul ). “Nonton TV kayak nonton tragedi aja ( Komentar epul ). “Emang tragedi Pul, coba deh kamu perhatiin” Mary. TV One yang setiap hari menayangkan berita tentang palestina, menayangkan gambar-gambar kondisi terkini di Gaza. Banyak anak-anak kecil yang syahid, wanita yang menangis pilu, kota yang hancur berantakan disebabkan serangan bom dari tentara Israel. Dunia memang sedang menyorot Palestina saat ini. “ Hiks.hiks..kasihan ya Mbak…”( Epul mengusap air matanya ). Waduh pake nangis segala, Epul ternyata bisa nangis yach..he.he”Mary. Ihh..Mbak Mary ngledek nih, seceria-cerianya Epul nih, juga manusia, bisa nangis, kan masih punya hati. Tidak kayak tentara Israel yang gila dan nggak punya hati itu” Ujar Epul ( nyengir ). Ya..ya..ya yuks makan!”Mary. “Ga nafsu makan nih mbak”Epul. “Klo gitu buat aku aja ya,Pul” Mbak Embul. “Eits jangan Bul biar dimakan Epul aja, kasihan ntar dia kelaparan lho”Mary. Itulah suasana kos Annisa setiap hari sebelum shalat maghrib jamaah mereka makan bersama diruang aula tengah kos sambil nonton TV.
Tit…tit…tit.tit.”Mbak Mary HPmu bunyi tuh”Epul.. Oiya,( Mary meraih HPnya dan membaca sms yang masuk ).”Oh dari Indah mahasiswi FE, smsnya berbunyi: ”Assalmu’alaikum Mbak Mary, jumat pukul sebelas minggu depan ada agenda tidak?. ( Mary membalas sms Indah ).: “Belum, ada apa?”. Tit.tit ( dering singkat HP Mbak Mary ). Gini mbak, FE mo ngadain kamus ( kajian muslimah ) tema tentang palestine : Mbak bisa ngisi?balasan sms Indah. “insyallah bisa, TOR segera antar ke kos ya?”Mary
“Pergi dulu semua, assalamu’alaikum….”Mary. “Mbak tunggu, mo kemana?Linda. “Ngenet Lin, mo ikut?”. ”Gak.He..he..he……masih ngantuk nih, mo tidur bentar”Linda. ”Lho kok malah mo tidur pagi-pagi gini?sudah tilawah belum?Mary. ”Belum mbak”Linda. ”Klo tidur pagi ntar rezkinya ga dapat lho!mbak pergi dulu yach!”Mary. Belum lama ini Mbak Mary memang punya kebiasan ngenet jam 5-7 pagi di belakang kos. Selain deket kos, loading cepet doku juga ngirit..he.he.he. ”Mas mo ngenet,ada yang kosong?”Mary. ”Ada mbak no.1”Penjaga net. ”Ok terima kasih Mas”Mary. Klo ngenet Mary biasanya ngecek email, nulis di blog, browsing. (Plug..tiba-tiba ). ”Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh”( YM muncul ). ”Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, pagi Pak Andi”Mary. ”Nyari apa Mary?Pak Andi . ”Nyari bahan materi buat kajian minggu depan Pak tentang Palestina”Mary. ”Wah kalah aku sama kamu”Pak Andi. ”Kalah kenapa Pak?Mary. ”Kalah dalam berfastabikhul khairat, aku disini kerjaan cuma duduk di depan komputer, sedangkan kamu bisa berbagi ilmu dengan banyak orang”Pak Andi. Pak Andi ini sedang studi di luar negeri. ” Jangan merendah gitu Pak, belajar juga amal ibadah yang besar pahalanya”Mary. ”Oya ngomong-ngomong tentang palestina, aku punya beberapa artikel terbaru tentang palestina”Pak Andi. ”Oh ya Pak ?bisa minta tolong dikirim ke email Mary ya Pak?Mary. ”OK beres”Pak Andi. ”Ana pamit dulu Pak, terima kasih file-filenya, insyallah bermanfaat tuk jadi referensi saya untuk mengisi kajian minggu depan, syukran Pak”Mary. Pagi ini hari Sabtu, mary ngenetnya gak bisa lama-lama karena harus mengikuti kajian rutin sabtu pagi yang dimulai jam 06.00 di masjid kampusnya.
4 hari ini Mary disibukkan oleh beberapa agenda munashara dan revisi proposal skripsinya yang tak kunjung diacc dosen. ”Wah banyak juga ya artikel tentang palestina dari Pak Andi, bingung nih mo mulai dari mana?Mary ( Mary membuka surat di bawah pintunya yang berisi lembar permohonan pembicara dan TOR ). Yes, I have an idea…( Mary bersuara keras ). “Ada apa mbak?”Dity. Dity, adik kos Mary yang kebetulan suka nongkrongin kamar Mary.. “Gak ada apa-apa de’ ( He.he.he. ) terlalu keras ya maaf”Mary. “Oya, kemarin ada temen mbak kesini mo ngasih surat. Trus tak suruh naruh di bawah pintu mbak”Dity. “Oya syukran Dity, ni suratnya sudah tak baca, terima kasih ya”Mary. “ Mbak Mary mo ngisi pengajian lagi ya? kapan mbak? Dimana? Boleh ikut? Aku pingin sekali-kali ngliat mbak mary ngisi di depan forum”Dity. “Ngliat!Emangnya mbak Mary tontonan”Mary. Enggak gitu mbak, maksudnya aku mo belajar gimana cara ngomong di depan umum, jangan marah ya mbak, boleh ya mbak ikut..pleasee..ya”Dity ( pasang wajah memelas ). “Gimana ya, ntar coba tak tanyakan panitianya boleh atau tidak? Tapi klo boleh ikut ntar jangan macem-macem ya!Mary. “Sip! Yes…akhirnya…( Dity senyum-senyum )” . “Aku juga ikut mbak”Epul. “Lho Epul emangnya ga ada acara hari itu?”Mary. “Nggak mbak”Epul. “Ya sudah klo mo ikut”Mary.
“ Epul, Dity ayo kita berangkat, agar nggak telat” Mary. “Mbak katanya jam 13.00? Ni baru jam 12.30?” Dity. ”Dasar mahasiswa Indonesia, kapan majunya kalo jamnya ngaret gini. Kita harus merubah kebiasaan itu, jangan hanya bisa membicarakan kedisiplinan orang jepang tapi buktikan kedisiplinan kita juga, OK?”Mary. ”Betul-betul mbak”Epul. “Oya mbak ntar mo bicara tentang apa mbak?” Dity. ”Judulnya adalah Pasukan Hantu Al-Qassam”Mary. “Pasukan hantu mbak? Ngeri banget!”Epul. “ Pasukan hantu Al-Qassam ini ádalah satuan khusus Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam, Harakah Al-Muqawamah Al-Islamiyah (Hamas). Lidah mereka tak lepas dari lantunan ayat suci Al-Quran yang ada dalam dada mereka, zikir, tasbih, dan doa juga selalu membasahi lidah mereka. 48 jam berada di dalam parit yang luasnya tidak lebih dari 2 m2 dengan bekal air dan korma. Yang ada pada diri mereka adalah JIHAD….menang…atau mati syahid”Mary. ”Wauw keren!”Dity. ”Subhanallah!”Epul.
”Pasukan ini telah disiapkan dan sangat terlatih. Seluruh anggota pasukan hantu Al-Qassam ini dapat menggunakan berbagai senjata yang biasa digunakan oleh tentara teroris Israel. Mereka ditempatkan di garis depan yang memiliki tugas khusus menghadang dan langsung merangsek ke barisan musuh. ”Kayak hantu dong mbak?”Epul. ”Ya bisa dianggap seperti itu”Mary.
”Mereka menempatkan diri beberapa hari di dalam parit-parit untuk menyambut kedatangan pasukan teroris Israel ke pusat Gaza. Operasi ini sudah di mulai sejak awal serangan darat Israel pada tanggal 3 januari 2009 lalu hingga saat ini. Abu Mu’adz, salah seorang pimpinan teras atas Brigade Al-Qassam dan juga sebagai pelatih pasukan khusus ini mengatakan : “Secara tidak berlebihan, saya ingin menegaskan bahwa pasukan khusus ini sangat menikmati operasi ini. Mereka memiliki kebulatan tekad, kesabaran yang tinggi, keyakinan yang kuat, mental yang sangat tegar”. ”Hebat mereka, gentle sekali”Dity. ”Kayak salman al Farisi yang buat Parit”Epul.
”Mbak Mary belum selesai cerita nih, Abu Mu’adz juga menambahkan bahwa sebagai besar anggota pasukan khusus ‘hantu pencari mati’ ini hafal Al-Quran 30 juz dan selebihnya mereka hafal lebih dari setengah Al-Quran. Seperti halnya 70 sahabat Rasulullah SAW yang hafal Al-Quran dan syahid dalam perang Yamamah” Mary.
”Luar biasa! dalam kondisi genting seperti itu mereka sempet baca quran dan bahkan menghafalnya”Epul. ”Ya benar, bagaimana dengan kita?”Mary. ( Dity meneteskan air matanya ). ”Kita masih dalam kondisi yang aman seperti ini, apa yang kita kerjakan untuk mengisi waktu kita, apa yang kaulakukan pada saat waktu luangmu? Kita kalah jauh dengan mereka”Mary. ”Benar mbak, Astaghfirullahal’adzim”Dity. ”Ehh tak terasa kita sudah nyampe di masjid kampus, mbak Mary menemui panitia dulu ya?kalian tunggu disini sebentar, klo boleh masuk kalian masuk, tapi kalau gak…pulang”Mary. ”Ah..mbak Mary jahat, pokoknya panitia wajib menerima kita!”Epul . ”Iya-iya tenang aja tak minta ijin dulu ke mereka, sabar ya..he.he.he ( Epul cemberut )”Mary.
”Assalmu’alaikum Mbak Mary ahlan wa sahlan, subhanallah intime, ntar masuk ke forumnya jam 13.15 mbak”Indah. ’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, harus dibiasakan In. OK. Oya di luar ada dua adik kos ku yang ingin ikut pengajian apakah boleh ikut masuk?”Mary. ”Tentu mbak, tafadholi”Indah. ”Dity, Epul ayo masuk!”Mary. ( Epul sumringah, mereka jalan menuju ruang aula masjid kampus )”. Kajian muslimah pun dimulai tepat jam13.00, mahasiswi ( muslimah ) dari FE kurang lebih 70 orang memenuhi aula. Mbak Mary pun menyampaiakan materi kurang lebih satu jam dengan materi motivasi tentang Palestina. ”Subhanallah mbak mary ceramahnya bagus, ya Pul?”Dity. ”Iya, subhanallah, aku pingin bisa bicara di depan umum seperti Mbak Mary, jadi semangat tuk belajar tahsin dan tahfidz juga, jadi nyesel sering bolos tahsin, Dit”Epul. ”Kenapa bolos Pul?Kan klo sore sering hujan, jadi males”Epul. ”Nah lho bukan hujan tuh, tapi karena kamunya aja yang males. Itu baru hujan air lho Pul, gimana klo hujan bom kayak di palestina?”Dity. ”Huh Dity kenapa bilang seperti itu?aku akui memang aku males, tapi aku takut hujan bom!”Epul. ”Makanya yang rajin berangkat tahsin biar kayak pasukan hantu Al-Qassam yang diceritain mbak Mary tadi”Dity. ”Epul, Dity kalian mo pulang ke kos nggak?serius amat, ngomongin apaan?”Mary. ”Gak kok mbak, subhanallah kajian mbak tadi bagus, lain kali aku ikut lagi ya mbak?”Epul. ”Gak janji ye, he.he.he”Mary. Akhirnya Mary, Dity, Epul pulang bersama dengan hati yang bahagia dalam bingkai ukhuwah islamiyah.

Posted Februari 17, 2009 by perhiasandunia in 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: