menikmati proses dalam bingkai kehidupan   2 comments

marusan
sebelum roh ditiupkan, takdir manusia telah di tetapkan dan tercatat dalam lauhul mahfudz rezkinya, jodohnya, kematiannya. So tidak perlu ada yang dikhawatirkan….semua telah diatur oleh Alloh SWT, sehingga tidak ada yang tertukar. Semua mendapatkan masing-masing jatah takdirnya. hanya saja apakah manusia itu memilih dalam jalan Fujur atau taqwa. Inilah yang membuat manusia merugi jika tidak dapat berhati-hati. kunci dalam hidup ini agar kita tidak menjadi hamba yang rugi adalah kunci TAQWA (menjalankan perintahNya dan Menjauhi LaranganNya). kelihatannya simple yach, tapi jujur yang namanya taqwa begitu sulit! karena jika tidak berhati-hati manusia mudah tergelincir dan jauh dari keistiqomahan. Lalu apa penguat taqwa kita? yaitu dengan iman.
Hidup di negara minoritas penduduk muslim , sungguh butuh perjuangan yang hebat tuk senantiasa dalam iman dan taqwa. di Jepang, tetangga sekitar ga ada yang muslim, ada teman yang muslim tapi jauh. Masjid juga jauh, 1 jam perjalanan naik kereta cepat di jepang. makanan juga perlu dicermati halal dan haramnya. belum lagi cuaca ektrem di negeri 4 musim ini. jika musim dingin , bisa menjapai -5 derajat celcius dan jika musim panas bisa lebih dari 39 derajat celcius. Maha Besar Alloh yang menciptakan alam semesta ini. ada baik , ada buruk, ada susah, ada senang, ada panas , ada dingin, ada malam, ada siang.
Enaknya tinggal di negara maju adalah di sini, sistem pemerintahan, society dan infrastruktur begitu rapi, baik dan bersih, karena peraturan disini tegas dan diterapkan serta ditaati… tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini,semua pasti Allah berikan hikmahnya. bersyukur atas apa yang diamanahkan dan bersabar atas ujian yang dihadapi…bingkai kehidupan ini telah terukir dan terukur…waktu di dunia hanya sebentar, semoga setiap aktivitas kita menjadi amal dan bekal kita di akherat kelak…mari kita nikmati proses dimanapun kita berada…setiap negeri punya kelebihan dan kekurangan masing-masing…biasa aja…ingat slalu bingkai kehidupan ini:
Alloh adalah tujuan
Rasulullah sebagai teladan
AlQuran sebagai pedoman
Jihad adalah jalan kami
Syahid adalah cita akhir tertinggi…

Posted Maret 2, 2012 by perhiasandunia in new life in japan

2 responses to “menikmati proses dalam bingkai kehidupan

Subscribe to comments with RSS.

  1. mba marryyyy…kangen mba mary🙂

    • miss u too dek nunik >O< smg sehat dan semangat selalu yach….salam kuangennnnn jiddan buat teman-2 seperjuangan doeloe juga….:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: