日本で初めて妊娠した (Nihon de hajimete ninshin shita)   Leave a comment

Hamil pertama kalinya di Jepang

Alhamdulillahirabbil’alamin…..puji syukur hamba haturkan pada Mu Ya Alloh SWT, Rabb semesta alam, Maha Pencipta dan Maha Berkehendak….atas segala karuniaMu dan rezkiMu yang Engkau berikan pada Kami.

Rasulullah bersabda, “Apakah seseorang dari kalian (kaum perempuan) tidak senang bila dia mengandung janin dari suaminya, lalu suaminya ridha kepadanya bahwa dia berhak mendapatkan pahala seperti pahala orang yg berperang di jalan Allah dgn berpuasa di siang harinya & berqiyamullail di malam harinya?
Apabila dia merasakan sakit ketika melahirkan, para penghuni langit dan bumi tidak ada yg mengetahui berapa banyak pahala yg tersimpan untuknya.
Ketika dia telah melahirkan, maka tidaklah keluar setetes air susu dan tidaklah dihisap satu hisapan air susu pun, kecuali dia akan mendapatkan satu kebaikan atas setiap tetes atau setiap hisapan air susunya itu.
Apabila dia tidak bisa tidur semalaman suntuk mengurus bayinya, maka baginya pahala seperti pahala membebaskan 70 budak di jalan Allah.”

Kemuliaan ini, hanya Allah berikan untuk kita kaum wanita… :’)

Alhamdulillah watashi wa Ninshin shita
Tak henti-hentinya rasa syukur ini kupanjatkan kepadaMu ya Rabb atas rezki yang begitu istimewa ini yakni Engkau Ya Rabb berikan akacan di Bulan Ramadhan 1433 H . Akhirnya penantian dan harapan kami selama 7 bulan ini kau jawab pada hari Rabu, 15 Agustus 2012 tepat pukul 00:00 JST. Malam itu Engkau bangunkan aku Ya Alloh, dengan dengan segera kuambil red tespack yang telah disediakan suamiku. Alhamdulillah akhirnya 2 garis merah yg muncul dari red tespack itu dengan cepat. Perasaan yang begitu bahagia berkecamuk di hati, mengetahui bahwa aku hamil. Suami, keluarga dan temen dekat segera kami beritahu akan kabar gembira ini karena sesungguhnya anak merupakan nikmat Alloh SWT yang Dia berikan kepada siapa yang dikehendakiNya dan tidak memberikannya kepada siapa yang Dia kehendaki. Selain itu doa orang tua dan kerabat dan saudara muslim sebagai penguat insyAlloh. Alhamdulillah Ya Rabb Engkau percayakan amanah ini pada kami. “Rabbi habli minashshalihin” karuniakan kami anak keturunan yang shalih.Amin ….

Setelah mengetahui aku hamil, suami merencanakan tuk cek ke dokter tanggal 29, tapi atas saran dari saudara yang di Indonesia agar jangan menunda kemudian direncanakan tanggal 21 karena suami butuh waktu untuk mencari informasi tempat periksa kehamilan yang tepat di kota kami. Di Jepang tidak semua rumah sakit dapat untuk periksa kehamilan, jumlahnya juga sedikit. Tidak menunda lagi, suami rlelakan ijin cuti dari kerjanya tuk mengantarku ke Klinik Bersalin terdekat di kota kami mengingat kondisiku yang lemah. Kurang enak badan, sempat keluar flek, perut kadang-kadang kram membuat kami khawatir. Di tambah mengingat cerita pengalaman dari saudara yang mengalami hal yang sama, resikonya kurang baik. Sebelumnya ada temen yang sempat keguguran juga di trisemester pertama ini. Rasulullah SAW bersabda ;”Demi jiwaku yang berda di tanganNya, Sesungguhnya anak yang keguguran akan menarik ibunya dengan ari-arinya ke surga, bila ia bersabar (atas kematiannya)”. Namun kami mengharap kehamilanku baik-baik saja. Tuk menghindari hal yang tidak diinginkan alhamdulillah, keputusan kami segera periksa adalah lebih baik.

Kamis, 16 Agustus 2012 Pengalaman periksa kehamilan pertama di Jepang
Alhamdulillah akhirnya kami menemukan klinik bersalin terdekat di kota kami. Lokasi lantai atas dari Japan Meat, supermarket yang dulu biasa kami belanja ternyata. Pukul 09.30 kami mendaftar, 1 jam menunggu pukul 10.30 baru dipanggil. Periksa kehamilan di Jepang, pertama kali setelah mendaftar, kita disuruh periksa urin, kemudian menunggu dipanggil tuk cek tekanan darah oleh perawat, selanjutnya diperiksa dokter dengan transvaginal. Dokter spesialis obgyin adanya laki-laki. Shouganai, sempet malu sih, tapi karena memang adanya dokter Obgyn Laki-laki bismillah aja..niat tuk periksa kesehatan. Alhamdulillah dokternya cepat periksanya dan memberitahu kalau kehamilanku normal, flek yang keluar juga tidak masalah, usia kehamilanku 5 minggu, ukuran akacan 4 mm. Alhamdulillah yokatta ne….akhirnya kami bisa tenang dengan hasil diagnosis dokter . 2 minggu lagi aku diminta kontrol , namun jika masih timbul flek maka seminggu diminta kembali lagi. Selesai priksa kami harus menunggu antri panggilan lagi tuk membayar. Biaya yang dikeluarkan tuk periksa kehamilan pertama tadi sebesar: 8000 yen. Kalau dirupiahkan mungkin sekitar 800.000 rupiah cukup terjangkau juga ternyata.

Setelah periksa segera kami infokan ke keluarga lagi bahwa kehamilanku baik-baik saja agar keluarga yang di Indonesia tidak khawatir…Alhamdulillah ya Rabb hanya kepadaMu hamba bertawakal….semoga hamba dengan akacan sehat dan berkembang baik, lancar hingga persalinan nanti…amin..amin ya rabbal’alamin

Irumashi, 17 Agustus 2012.

Posted Agustus 17, 2012 by perhiasandunia in new life in japan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: