Bedrest Trisemester pertama bagi BUMIL   4 comments

Alhamdulillah kehamilanku normal usia kehamilan ketika periksa baru 5 minggu, panjang janin 4 mm. Namun karena aku masih di masa kehamilan trisemester pertama, dokter menyarankan tuk bedrest. Apa sih bedrest? kalau asumsiku bedrest itu, istirahat dan mengurangi aktivitas kegiatan. So, setelah periksa aku berhenti tuk sementara waktu dari baito, aku gak keluar rumah dulu, cukup beraktivitas di rumah saja.

Sehingga setelah periksa dari dokter aku masih melakukan pekerjaan rumah, nyuci dan masak. eh ternyata keluar flek lagi, kale ini flek nya warnanya coklat tua. dag dig dug , aku panik dan khawatir. jadi inget pesen mbak Wati, klo dia dulu ketika keluar flek langsung lari ke dokter tuk periksa karena antisipasi kalau terjadi sesuatu. Tapi aku tidak tergesa-gesa ambil keputusan, kutanya suami, dia bilang gak papa flek klo sedikit asal perut gak sakit, dan kasihan klo diperiksa lagi waktunya terlalu cepat krn baru kemarin priksa. Jadi ke dokternya minggu depannya lagi. aku juga coba tanya temenku yg di jepang juga menyarankan segera ke dokter, karena meminimalisir resiko, tpi kalau besoknya gak keluar flek gak ke dokter dulu ga papa tapi harus benar-benar bedrest!. Bedrest itu bukan sekedar mengurangi kegiatan ternyata, tapi bedrest bagi ibu hamil tri semester pertama adalah bener-bener hanya tiduran di tempat tidur, meminimalisir duduk dan meminimalisir jalan-jalan. jadi bener-bener lebih baik tiduran aja . Bosen sich tapi demi perkembangan janinnya yang belum kuat.

Sedangkan temenku yang di Indonesia yang pernah keguguran juga menyarankanku untuk bedrest. Untuk Flek memang ada 2 gejala, pertama flek adalah gejala normal bagi ibu hamil karena flek menandakan zygot sedang melakukan peroses penempelan pada rahim, kedua flek keluar karena kondisi Ibu Hamil yang kelelahan karena kandungan belum kuat. Flek ke dua ini yang perlu diwaspadai apabila flek bertambah dan keluar darah merah maka flek itu tanda keguguran. Nau’dzubillahimindzalik, semoga tidak terjadi ya Alloh, beri kekuatan pada aku dan akacanku agar kami sama-sama sehat dan kuat sampai persalinan nanti.

Menghadapi kehamilan kedua pasca keguguran, temenku yang dr Indonesia tadi juga bedrest juga hanya tiduran di kamar aja, aktivitas rumah tangga semua yang mengerjakan suaminya masak, nyuci, beres-beres rumah dan aktivitas ke luar rumah. Jadi ternyata memang semua Ibu hamil akan menjalani masa-masa bedrest seperti ini, dan bagi calon ayah juga akan pasti mengalami kondisi seperti ini, akan banyak kerjasamanya melakukan pekerjaan rumah tangga. Ternyata tidak hanya istri tapi suami juga persiapan menghadapi situasi ketika istri hamil. Aku seh sebenarnya gak tegaan lihat suami melayani pekerjaan rumah tangga, namun demi akacan harus nurut apa kata suami dan saran dokter dan teman-teman yang punya pengalaman yang sama.

Oh ternyata seperti itu yach bedrestnya ibu hamil trisemester pertama, sungguh pengalaman pertama, sebagai pelajaran selanjutnya…insyAlloh

Irumashi, 18 Agustus 2012

Posted Agustus 18, 2012 by perhiasandunia in new life in japan

4 responses to “Bedrest Trisemester pertama bagi BUMIL

Subscribe to comments with RSS.

  1. alhamdulillah,, smg sehat dan lancar seterusnyaa.. aamiiin..

    aku di sini alhamdulillah pake dokter wanita, mary. banyak soalnya.

    btw, klo mau edit2 blog masuk ke dashboard aja. utak atik disitu..

  2. iya ni bun,ak juga hrus bedres tp gmn ak tetap harus beaktifitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: