Selamat jalan Ramadhan semoga kau tinggalkan Oleh2 taqwa pada kami   Leave a comment

GambarHah cepet banget yah, besok sudah lebaran…hiks..itu artinya Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita, dia adalah tamu kita selama hampir sebulan ini, maka kini dia akan berpamitan pada kita….Jamuan apa saja yang telah kita suguhkan pada ramadhan kali ini?ato kita malah sibuk menyambut tamu lainnya…  tidak terasa begitu cepat ramadhan akan pergi…..ramadhan jangan pergi, (pinginnya sich) karena kumerasa belum maksimal menyambutmu…

Sudah berapa  tahun kita bertemu dengan bulan ramadhan? Berapa kali pula kita melaksanakan ibadah Shaum ramadhan dan amal ibadah lainnya di bulan suci RAMADHAN? apa sich tujuan berpuasa? dalam surat Al Baqarah ayat 183. Alloh berfirman: “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertaqwa.

Menjadi orang yang bertaqwa begitu istimewa, karena Alloh telah menyediakan baginya SURGA yang luasnya seluas langit dan bumi, maka bersegeralah bertobat memohon ampun kepada Alloh SWT karena kita tidak tahu kematian kita kapan akan terjadi.

QS. 3:133 “Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang2 bertaqwa”

lantas apa saja ciri 2orang yang bertaqwa? kita bisa baca di surat QS Al-Imran 134-135. Ciri-ciri orang yang beriman adalah:

1. “yaitu orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit (QS.3:134). Jadi Bersedekahlah jangan menunggu kaya, karena dengan sedekah maka engkau akan kaya.

2. orang-orang yang menahan amarahnya (QS.3:134). Laa tahdhob walakal jannah artinyajanganlah marah bagimu syurga

3. memaafkan kesalahan orang lain. (QS.3:134). Ya, Allah. Sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan Engkau menyukai maaf. Maka, maafkan aku

4. Orang yang berbuat kebaikan. (QS.3:134)

5. Orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menzalimi diri sendiri, segera mengingat Alloh SWT lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya. Karena Siapa lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Alloh? Dan mereka tidak meneruskaan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui. (QS.3:135). Kematian tidak Menunggu Tobat kita, maka percepat Taubat, jangan di tunda lagi!sayangi dirimu sendiri dan orangporang yang sayang padamu.

Demikian di atas tentang ciri-ciri orang bertaqwa yang dapat saya tuliskan, apakah kita sudah bertaqwa?(termasuk pertanyaan untuk diri saya…hehehe) karena 29 hari di bulan ramadhan ini akan segera berakhir…sedih bangget  karena kalau boleh jujur menjawab: kayaknya aku belum dech..ya Alloh astaghfirullah…:( Semoga Sebelum ramadhan benar-benar pergi dia meninggalkan oleh-olehnya untuk kita yaitu bekal taqwa….aamiin insyAlloh…(ngarep hehehe)

Hanya ada 3 harapan tersisa di akhir bulan ramadhan ini, semoga Alloh Mengampuni seluruh dosa-dosa kita, semoga Alloh menerima segala amal ibadah kita dan semoga Alloh mempertemukan kembali dengan ramadhan tahun depan…aamiin

Taqobalallhu minna wa minkum Shiyamana washiyamakun…

Mohon Maaf lahir batin…

Selamat Menyambut kemenangan Idul Fitri 1434 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: